oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Koordinasikan Giat Gotong Royong Dengan Masyarakat

Batu Bara  |  Guna menciptakan lingkungan bersih, sehat dan nyaman, maka dengan itu untuk mewujudkannya Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Agus Supriadi turut serta melaksanakan giat Komsos bersama masyarakat, Kadus mengajak dan menghimbau untuk melaksanakan Jum’at bersih di lingkungan Sekolah dan perumahan warga agar selalu terjaga lingkungan yg bersih dan asri, dan selalu mengingat kan kepada warga/masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak, dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19. Giat tersebut berlokasi di Desa Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/10/2020).

Babinsa Sertu Agus Supriadi yang turut hadir dalam gotong royong tersebut mengatakan, bahwa tujuan budaya gotong royong ini adalah untuk membiasakan warga agar menjaga lingkungan tetap bersih serta meningkatkan jiwa kekeluargaan yang merupakan warisan nenek moyang kita. “Kegiatan kebersih ini akan terus kami sosialisasikan ke seluruh warga binaan agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat ” kata Babinsa disela-sela kegiatannya memperhatikan pekarangan yang tampak banyak ditumbuhi ilalang.

Menurut Sertu Agus Supriadi sendiri, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki jiwa kebersihan di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik. Masyarakat setempat pun senang dengan adanya kegiatan ini yang dapat membangun hubungan yang baik antar TNI dan masyarakat.

 

 

News Feed