Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kembali Laksanakan Komsos Terkait Kenakalan Remaja

Asahan  |  Guna meningkatkan rasa peduli kepada oara pemuda dan pemudi Indonesia terhadap bahayanya kenakalan remaja, maka demikian Serka Syahrul dan Serka DA. Handoko selaku Baninsa Koramil 16/Pulau Rakyar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan yakni Bapak Ali dan Ratmen membicarakan tentang kenakalan remaja dengan tetap mengingatkan prokes Covid-19 apabila kluar rumah. Giat komsos tersebut berlokasi di Dusun 1 Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (25/03/2021).

Saat kegiatan penyuluhan dampak dan bahaya kenakalan remaja kepada masyarakat baik bagi orangtua maupun para muda-mudi tersebut Serka Syahrul mengungkapkan “Tujuan dari kegiatan Komunikasi Sosial Bahaya kenakalan ini agar masyarakat lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa. Dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh,” ucapnya dalam pemberian materia kepada masyarakat setempat. Tak hanya itu, Babinsa Serka DA. Handoko juga menambahkan bahwa TNI-Polri akan memberikan materi terkait dengan penyuluhan narkoba ke setiap Desa yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa. “Komunikasi Sosial terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan kenakalan remaja, akan rutin dilaksanakan oleh TNI-Polri baik secara perorangan ataupun kelompok seperti yang saat ini dilakukan kepada masyarakat. Tujuan pemberian materi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada masyarakat dalam bergaul sehari-hari, ” ujarnya.

Lanjut Babinsa Serka Syahrul lagi, pihaknya juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada muda mudi, agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis, karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan anak-anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Selain itu Serka DA. Handoko juga memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dari mulai memakai masker, mencuci tangan, sampai physical distancing.

 

 

Pos terkait