Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jadikan Komsos Sebagai Wadah Untuk Jalin Keakraban

Asahan  |  Meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat desa binaan binaan sekaligus agar terhindar dari virus korona atau covid 19 maka dari itu, Babinsa Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Suwanto turut serta melaksanakan giat Komsos bersama warga desa binaan yang berlokasi di Dusun 4 Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan ini yang dilakukan oleh Koptu Suwanto yakni sosialisasi untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mematuhi Perbup Kabupaten Asahan tentang Prokes Covid-19. Masyarakat agar mengantisipasi jangan sampai tertular virus corona dan utamakan jaga kesehatan atau tidak perlu bepergian keluar kota bila tidak penting sekali. Disamping itu juga, Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengkonsumsi madu dan buah-buahan yang mengandung vitamin C agar tubuh selalu sehat dan dapat beraktifitas. Babinsa juga memberikan motivasi kepada warga bahwa di dalam tubuh yang  sehat terdapat jiwa yang kuat. Inilah sebagai pedoman hidup dalam lingkungan keluarga dan bermasyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Babinsa Koptu Suwanto dalam komsosnya menghimbau kepada seluruh warga baik itu yang berada di warung, jalan atau di tempat keramaian agar memperhatikan faktor kesehatan. Selain itu mereka juga menyampaikan apabila hendak keluar/berpergian atau di tempat umum agar selalu memakai masker guna memberikan perlindungan diri,  keluarga dan orang lain dari virus corona. “Kita tidak boleh lengah, antisipasi terhadap ancaman virus ini harus kita tingkatkan agar warga desa hidup tenang, nyaman. “Semoga kita tetap aman menjalankan aktivitasnya dengan baik di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi Prokes Covid-19,” demikian disampaikan oleh Koptu Suwanto.

 

 

Pos terkait