Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Peresmian Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat Serikat Petani Indonesia

Asahan  |  Kita terus mendorong Kementerian ATR BPN, mulai dari pusat hingga daerah, mengenai perkembangan usulan LPRA SPI, termasuk di Basis Simpang Kopas.kita juga terus mendorong access reform melalui pemberdayaan petani yang memperjuangkan tanah, untuk membangun ekonominya melalui koperasi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sudarman turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri kegiatan bersama Serikat Petani Indonesia (SPI) dalam rangka Peresmian Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat Serikat Petani Indonesia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Xll  Desa Sei Kopas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (11/06/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiatan bersama Serikat Petani Indonesia (SPI) dalam rangka Peresmian Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat Serikat Petani Indonesia tersebut turut serta dihadiri oleh, Kabid Sarpas Penyuluhan Kabupaten Asahan Bapak Suratno beserta Rombongan, Ketua Dewan Pengurus Wilayah SPI Sumut Ibu Zubaidah Br Tambunan beserta Jajarannya, Ketua Umum SPI Bapak Hendrik Saragih, Ketua Panitia Pelaksanaan Peresmian (SPI) Bapak Binsar Daniel Manurung, Camat Bandar Pasir Mandoge yang diwakili Sekcam Bapak Hendy Tambunan, Seluruh Kades Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan seluruh Para undangan anggota Masyarakat (SPI).

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Utara menggarisbawahi peran penting petani dalam mewujudkan kesejahteraan bersama dan menyerukan kerja sama yang lebih erat antara pemerintah dan SPI. “Koperasi Produsen Petani Indonesia dan SPI Simpang Kopas yang telah berjuang selama 19 tahun. Tanpa perjuangan petani SPI Simpang Kopas, kita bukan apa-apa. Dari petanilah kita bisa hidup dan sejahtera”, ujar Zubaidah. Ia menambahkan, “Pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten Asahan, hingga tingkat desa perlu mempererat kerja sama dengan SPI Sumatera Utara, SPI Asahan dan SPI Simpang Kopas untuk menyejahterakan petani dan rakyat”. Zubaidah menyebutkan lokasi Basis Simpang Kopas sendiri juga masuk sebagai lokasi perjuangan reforma agraria usulan SPI, yang saat ini masih terus didorong penyelesaiannya.

Pos terkait