Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Hadiri Pembentukan Struktur Organisasi Posko PPKM MIKRO

Asahan  |  Terbentuknya Struktur Organisasi PPKM MIKRO Tingkat Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono turut serta menghadiri Rapat Musyawarah Pembentukan Struktur Organisasi Posko PPKM MIKRO, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (19/03/2021).

Dalam hal ini Serka Sudarmono mengungkapkan Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Desa maupun kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Asahan juga turut bersiap diri dengan adanya kebijakan ini. Seperti yang terpantau yaitu di Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat, perangkat desa serta pemuda desa setempat mulai menyiapkan posko yang akan digunakan sebagai posko pemantauan.

Babinsa yang tengah menyiapkan posko pemantauan di desa binaannya menuturkan bahwa pembuatan posko sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat kecamatan sebelumnya, terangnya.

Pos terkait