oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Raya Nurul Wathan

Asahan  |  Terciptanya hubungan yang baik terhadap tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan terlaksananya pembangunan Masjid Raya Nurul Wathan dengan lancar, selurus dengan hal itu Anggota Koramil 11 /Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Danramil Kapten Inf Endar Siregar turut serta melaksanakan kegiatan peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Raya Nurul Wathan, Kecamatan Simpang Empat, Dusun VII-B Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Kapten Inf Endar Siregar menyampaikan sejumlah pesan kepada Pengurus Masjid dan warga yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Masjid tersebut. “Tumbuhkanlah semangat bergotong royong secara ukhuwah islamiyah yang dalam pengertiannya merupakan Suatu Ikatan persaudaraan yang terjadi karena adanya hubungan kekerabatan antara sesama muslim,” amanat Babinsa.

Ditambahkannya juga sekarang Mushalla bukan cuma digunakan untuk aktifitas religius semata tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat berinteraksi antar warga sesama jamaah. “Masjid semegah ini jangan sampai cuma terlihat cantik dari luar, tetapi harus didukung dengan jamaahnya yang selalu datang memakmurkan masjid,” ujarnya. Danramil juga menyebut, jadikan masjid ini menjaga hubungan kemanusiaan antar sesama dan sebagai tempat beribadah kepada Allah SWT.

Ditempat yang sama Danramil mengatakan merawat dan menjaga fasilitas umum seperti tempat ibadah merupakan tanggung jawab kita bersama dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Kami para dari Koramil 11 /Simpang Empat akan berupaya untuk membantu dan berperan aktif dalam pelaksanaan pembuatan masjid hingga selesai,” pungkas Kapten Inf Endar Siregar dalam sesi konfirmasi tersebut. Turut serta hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama masjid tersebut ialah Camat Simpang Empat di wakili Kasi Pelayanan bapak Irfan Lubis, Danramil 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar, Kapolsek diwakili Kanit Binmas, Ka Kua Simpang Empat, Ketua BKM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan panitia.

News Feed