oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Musyawarah Desa Diwilayah Binan

Asahan  |  Dalam rangka untuk melaksanakan musyawarah tentang pelarangan kegiatan menyetrum ikan di Desa Silo Bonto. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Erwinsyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Musyawarha Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Selasa (02/03/2021).

Pada pelaskanaan Musyawarah Desa tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Silo Bonto, Sekdes Silo Bonto, Ketua BPD, Ketua LPM, Para Kadus Silo Bonto dan Masyarakat yang mewakili.

Untuk melestarikan habitat ikan-ikan yang ada di sekitaran Desa Silo Bonto supaya dapat terjaga dan tidak punah, Peraturan Desa ini merupakan usulan dari warga Desa Silo Bonto itu sendiri demi kelestarian lingkungan dan kenyamanan desa Silo Bonto, Perdes dibuat pemerintah desa dengan mengacu Peraturan Daerah (Perda) no.3 tahun 2019 tentang pelestarian lingkungan hidup, guna menertibkan hal-hal yang bersifat umum diantaranya  larangan membuang sampah sembarangan, meracun atau menyetrum ikan di sungai, menanam pohon di dekat pemukiman penduduk, memelihara hewan ternak tidak di kandang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Erwinsyah menyampaikan dukungannya atas peraturan desa yang telah dibuat dan menegaskan kepada warga masyarakat desa pekauman untuk selalu berbudaya hidup taat aturan, “Seketat apapun peraturan desa itu dibuat jika tidak ada kesadaran dan kepedulian dari masyarakat itu sendiri maka tidak akan tercapai lingkungan hidup yang sehat dan nyaman sesuai harapan dan cita-cita yang menjadi tujuan Perdes tersebut”, ungkapnya.

Kopda Erwinsyah juga menambahkan, Perdes yang telah dibuat bukan atas dasar kepentingan perorangan namun perdes ini dibuat sudah melalui musyawarah Desa yang melibatkan BPD, LP3M, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga masyarakat dengan mengacu kepada Peraturan Daerah yang sudah ada tentang pelestarian lingkungan hidup.

 

 

News Feed