oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Galakkan Sosialisasi Dan Himbauan Protokol Kesehatan Terhadap Warga Binaan

Asahan  |  Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Toni Suwandi turut serta melaksanakan Himbauan  dan mengajak tetap menggunakan masker apabila keluar rumah serta membagikan masker kepada warga Desa Binaan yang sedang melaksanakan belanja di pasar pagi. Giat sosialisasi tersebut berlokasi di Dusun lV Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (16/09/2020).

Penyuluhan sosialisasi ini digalakkan secara serentak di seluruh Kabupaten Asahan untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Saat kegiatan sedang berlangsung, Babinsa Sertu Toni Suwandi menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri perlu melakukan upaya dalam menekan Penyebaran Covid-19. Tampak beliau menegur beberapa warga baik itu pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker dan memberikan masker sebagai gantinya.

Disela-sela kegiatannya, Babinsa Sertu Toni Suwandi menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Asahan. Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum. “Dengan dijalankannya sosialisasi dan himbauan ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Babinsa.

News Feed