oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Galakkan Komsos Demi Interaksi Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa bersama warga Desa binaan dalam bentuk kebersamaan dan keperdulian terhadap desa binaan, maka Babinsa Koramil 15/Bandar Pulu jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Erianto turut serta melaksanakan Komsos di Desa Perkebunan Aek Tarum bersama warga desa binaan dalam bentuk menjaga hubungan yang baik antara babinsa bersama warga desa binaan. Giat tersebut berlokasi di Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Rabu (24/03/2021).

Koptu Erianto mengungkapkan bahwa metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan. Koptu Erianto juga menyampaikan, “Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.” terangnya.

Hal senada dikatakan warga, Julki (51) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak.

 

 

News Feed