oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dukung Ketahanan Pangan Jagung Hibrida

Asahan  |  Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan, Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma P. Sitorus turut serta melaksanakan kegiatan ketahanan pangan pada penanaman perdana jagung jenis Hibrida di lahan tidur yang di kelola Bapak Jepri Nainggolan bekerjasama dengan Babinsa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun IV, Desa Teluk Dalam, Dusun IV, Desa Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Minggu (28/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serma P. Sitorus, saat memberikan sambutan mengatakan, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban. Untuk itu, kami memberikan contoh kepada masyarakat dengan penanaman bahan pokok salah satunya jagung hibrida ini. Alhamdulillah, ucap syukur Babinsa, pagi ini kita bisa lihat bersama – sama menanam perdana jagung hibrida dengan luas lahan 2 Hektar. Ini kami lakukan guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Asahan

Serma P. Sitorus menyampaikan, “Kami siap membantu para kelompok tani dalam mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya. Di ahirnya sambutan, Babinsa berharap para kelompok petani yang ada di Kabupaten Asahan dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah dan mudah – mudahan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya. Serma P. Sitorus berharap dari kegiatan ini dapat terkelolanya lahan tidur seluas 3 Ha yang selama ini terlantar akibat banjir, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

News Feed