Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan dan Babinkamtibnas Berperan Ganda Menjaga Generasi Muda Dari Narkoba

Asahan | Dalam upaya agar masyarakat mengetahui tugas Babinsa dalam upaya penanggulangan Narkoba, maka Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan komsos di warung Pak Gunawan bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat menghimbau warga selalu memperhatikan perkembangan putra/putri agar terhindar dari narkoba dan balap liar yg dapat membahayakan diri sendiri. Komsos tersebut berlokasi di Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, (14/03/2021).

Babinsa Sertu Sumedi dan Babinkamtibnas memberi arahan melalui komsos kepada warga, supaya anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia khususnya di wilayah Koramil 02/Air Putih. Dengan nyatapun saat ini peredaran obat-obat terlarang dan minuman keras oplosan sudah merambah ke kalangan generasi muda khususnya anak sekolah. “Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian”, jelas Sertu Sumedi saat komsos.

Babinsa juga melanjutkan, agar para masyarakat terutama remaja terus mengisi waktu dengan hal-hal yang positif untuk menghindari Narkoba. “Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus  bangsa” tutup Babinsa Sertu Sumedi.

Pos terkait