oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pendistribusian Pencairan dana BST Desa

Asahan  |  Setiap Koramil melalui Babinsa bertanggung jawab dalam keamanan wilayah binaan. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Syahrizal yang turut serta Pendampingan Pembagian BLT – DD yang berlangsung di wilayah Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Saat kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 tersebut berlangsung, Babinsa mengungkapkan, “Bagi warga masyarakat Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang penerima BLT-DD di menerima sebesar Rp 600.000,- Per Kepala Keluarga bagi Masyarakat Miskin selama dua bulan yang dimulai pada bulan Juli sampai Agustus. Sebanyak 190 Kepala Keluarga tidak mampu akibat terdampak covid-19 di Desa Sei Nangka mendapat BST” jelas Serda Syahrizal menerangkan rinciannnya.

Lagi, Babinsa Serda Syahrizal menambahkan “Bahwa Penyerahan BST kepada warga masyarakat Desa Sei Nangka Penerima BLT-DD masyarakat miskin terdampak Covid-19 benar-benar terbantu, serta sampai ke warga masyarakat sesuai dengan data yg sudah disepakati dari hasil Musdesus Sei Nangka tersebut tepat sasaran penyalurannya” ujarnya.

Di akhir kegiatan Babinsajuga mengatakan, “Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Sei Nangka yang menerimanya dapat memanfaatkannya sebaik mungkin apalagi di tengah pandemi ini.” Masyarakat Desa Sei Nangka sangat berterimakasih kepada Pemerintah karena telah memberikan BLT sehingga Warga dapat terbantu dalam kehidupan masa Pandemik Covid – 19. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sei Kepayang Barat, BPD Desa Sei Nangka, para Kepala Dusun, dan Babinsa Desa Sei Nangka.

News Feed