oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pelaksanaan Vaksin Kepada Perangkat Desa Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka Suntik Vaksin kepada perangkat diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H M Pasaribu turut serta melaksanakan kegiatan memonitor pelaksanaan giat Suntik Vaksin Covid-19 yang ke-2 kepada Lurah, PNS Kelurahan dan Kepala lingkungan Kelurahan Kapias Pulau Buaya dipimpin Tim Vaksinasi oleh dr Yudi dan Tim kesehatan Puskesmas Rawat Inap Siporipori, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Rawat Inap Siporipori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Kamis (08/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai untuk menjalin hubungan Silaturahmi TNI dgn Aparat Kelurahan dan Puskesmas. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama tersebut di Kota Tanjung Balai dikonsentrasikan bagi pelayan publik, termasuk perangkat desa. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mengingat jumlah vaksin yang diterima terbatas. Jumlah tersebut disesuaikan dengan vaksin yang diterima.

Saat ini baru bisa melayani vaksinasi kepada perangkat desa, yang sebagian menunggu waktu berikutnya karena alokasi vaksinnya terbatas,” ungkapnya Babinsa Sertu H M Pasaribu.

Meski terbatas, lanjutnya, perangkat desa sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. “Sampai saat ini tidak ada yang menolak, dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Puskesmas untuk segera divaksin,” paparnya.

 

News Feed