oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Pengusaha Kopra Diwilayah Desa Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Masyarakat dan Babinsa, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J.H. Lubis turun kewilayah desa binaan untuk membantu masyarakaik mengolah hasil kopra, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan Kacamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (07/03/2021).

Babinsa mempunyai peran penting dalam membantu dan mendampingi kesulitan rakyat di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu J.H. Lubis yang membantu mengolah kelapa menjadi kopra milik warga binaannya, menurutnya kopra adalah daging buah kelapa yang dikeringkan kemudian diolah menjadi minyak kelapa, dan di Kabupaten Asahan sangat banyak petani kopra tradisional. Karena didukung dengan banyaknya pohon kelapa yang ditanam sebagai salah satu sumber perekonomian penduduk.

Selaku aparat teritorial, Babinsa di wilayah dituntut agar selalu di tengah-tengah masyarakat, serta bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha  mereka. Sehingga dapat membantu kesulitan dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya.

 

News Feed