Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Laksanakan Komsos Terkait Covid-19 Diwilayah Desa Binaan

Batu Bara  |  Agar masyarakat lebih mengerti bahaya dan pencegahan Covid-19 serta agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, maka dengan itu Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Hadi Susanto turut serta melaksanakan giat Komsos bersama masyarakat Desa Binaan dengan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Suka Maju Gang Selamat Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Minggu (21/03/2021).

Pada giat komsos tersebut, Serda Hadi Susanto mengatakan, saat komsos dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Serda Hadi Susanto juga turut menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga tersebut untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat setempat memberikan respon positif kepada Babinsa dan berjanji akan mengikuti protokol kesehatan. “Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” kata Serda Hadi Susanto.

 

 

Pos terkait