Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Laksanakan Komsos Dengan Warga Terkait Covid-19

Asahan  |  Untuk mempererat hubungan silatuhrami TNI dengan masyarakat desa binaan dan agar masyarakat lebih mengerti bahaya dan pencegahan Covid-19, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Bapak Badruddin, Bapak Sangkot, Bapak Khairuddin dan Ibu Sitinasiah diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (09/06/2021).

Dalam hal ini menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Pada giat komsos tersebut, Pelda Kurnia Wijaya mengatakan dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Kurnia Wijaya juga turut menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga tersebut untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat setempat memberikan respon positif kepada Babinsa dan berjanji akan mengikuti protokol kesehatan. “Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” kata Pelda Kurnia Wijaya.

Pos terkait