Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Timbun Jalan Berlobang Dengan Laksanakan Gotong-royong

  • Whatsapp

Asahan  |  Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya. Kondisi jalan yang berlobang dan ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat kurang nyamannya dan pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya. Jalan yang rusak dapat menghambat aktivitas masyarakat, untuk itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno dan 2 Org anggota bersama dengan Masyarakat turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan dan menimbun Jalan berlobang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (20/06/2021).

Gotong-royong perbaikan jalan tersebut, dampak dari curah hujan yang tinggi dan tidak adanya drainase sehingga air tergenang yang mengakibatkan jalan rusak juga berlubang. Dikatakan Serka Sutarno bahwa, dirinya bersama warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak agar warga dapat beraktivitas kembali. Perbaikan jalan difokuskan melakukan penimbunan pada jalan yang berlubang menggunakan Sirtu (pasir batu) dengan harapan tidak muncul jalan berlubang yang baru. “Walaupun jalannya belum di aspal, setidaknya kita merawat jalan yang sudah ada untuk keselamatan dan kelancaran aktivitas warga,” kata Serka Sutarno.

Bacaan Lainnya

Dikatakan juga, gotong-royong ini dilakukan karena melihat kondisi jalan yang rusak sehingga mengganggu kelancaran serta dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. “Kalau jalan tidak diperbaiki dihawatirkan bisa terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” tutup Serka Sutarno.

Pos terkait