Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos Tumbuhkan Kekompakan Dan Kemanunggalan Bersama Warga

Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaannya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu MN Daulay turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat guna mempererat silaturahmi agar terjalinnya hubungan yang harmonis, agar dengan muda mendapat informasi dan perkembangan di desa, adapun topik pembicaraan tentang perlunya menjaga kerukunan antar Warga sesudahnya selesainya Pemilihan Umum tahun 2024, bersama dengan Bapak Ronal Sinaga dan Bapak Andre Saragih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/03/2024).

Komsos dengan warga masyarakat agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat serta menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Komsos dengan Warga agar selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya, hal ini guna menimbulkan hubungan kekeluargaan yang baik antara TNI dengan masyarakat sekitar, Sehingga kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan informasi guna mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol yang terjadi di sekitar wilayah binaan.

Dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa binaan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Menurut Babinsa Koptu MN Daulay Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan.

 

 

Pos terkait