Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Suntik Vaksinasi Tahap Ke-ll Di Puskesmas Wilayah Masing-masing

Simalungun  |  Kali ini, Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kapten Info Hairul Hadi SH beserta 10 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Suntik Vaksin ke II di Puskesmas Sebalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/03/2021).

Danramil Kapten Info Hairul Hadi SH setelah selesai penyuntikan vaksin menyampaikan bahwa “setelah menerima vaksin Sinovac pertama, tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan, akan tetapi justru tubuh semakin segar. Hal ini karena dengan adanya membuat semakin yakin akan kebal terhadap virus corona” Jelas Danramil. “Saya tegaskan sekali lagi, bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Sebagai bukti saya dan anggota lainny sudah vaksin dan sampai saat ini tidak terjadi apa – apa. Harapannya kedepan adalah kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin” tambah Kapten Info Hairul Hadi SH kemudian.

Danramil berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. “Kondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan. Saya telah mencoba sendiri, ” ucapnya kepada media. “Tahap selanjutnya adalah diberikan kepada aparat pelayan publik, seperti TNI, POLRI, Satpol PP dan lain sebagainya. Kemudian warga lanjut usia, kelompok rentan, dan masyarakat lainnya secara bertahap. Rencana akan dilaksanakan pada bulan April” pungkas Danramil. Adapaun personil yang melaksanakan Vaksinasi ke II diantaranya adalah Kapten Inf Hairul Hadi SH, Pelda Sunaidi, Pelda Albadri, Sertu Adi Syaputra, Serda Wawan Santoso, Serda Dedi Dermawan, Serda Saipul Bahri, Sera M. Anshari, Kopda JH. Sibagariang, Kopda Wasono S, dan Kopda Taufik Hidayat.

Pos terkait