Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Patroli Dalam Rangka Sosialisasi PPKM Mikro

Pematang Siantar  |  Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kota Pematang Siantar dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Babinkamtibmas serta Dinas Kesehatan hingga ke Pelosok Kelurahan dan Gang-gang, mereka kompak masuk ke kawasan yang padat dan sempit  meskipun harus melewati jalan yang sempi Pula.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil  04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hadimin Ramud turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi PPKM Mikro di Kelurahan Timbang Galung dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, Minggu (28/03/2021).

Kelurahan Timbang Galung, selama ini termasuk daerah padat dan bergang gang ,. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai Usaha dan Serabutan. Sosialisasi PPKM mikro ke wilayah tersebut  dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga satu persatu.  Selain membagikan masker, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas juga mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

 

 

Pos terkait