Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Dengan Warga Binaan

Simalungun  |  Mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Bintara Pembina Desa koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kopda Jon Efendi Purba melaksanakan giat komsos dengan warga tentang protkes supaya tetap gunakan masker dan jaga jarak. Komsos tersebut berlokasi di Nagori Bongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/05/2021).

Dalam konsep pada komsosnya Kopda Jon Efendi Purba berkomunikasi dengan warga, yang mana dalam komunikasi tersebut berkordinasi untuk membahas masalah situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah. “Kami bersama sama berkordinasi mencari solusi atau mencari jalan keluarnya untuk segala persoalan dan permasalahan yang mungkin akan terjadi ditengah tengah warga masyarakat Kecamatan Raya”, ujar Babinsa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, saat dihubungi awak media, Babinsa Kopda Jon Efendi Purba mengatakan bahwa, “Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh seorang Babinsa memang perlu dilakukan karena kedekatan anggota Babinsa dengan masyarakat sangatlah penting,” tuturnya. “Kenapa sangat penting? Karena sebagai Babinsa harus bisa mengayomi dan merangkul warganya“, terangnya.

Babinsa Kopda Jon Efendi Purba menjelaskan, “warga masyarakat sangat membutuhkan kehadiran seorang Babinsa di wilayah sebagai tempat mengadu dan berkeluh kesah apabila ada kegiatan/masalah yang sulit di pecahkan, untuk itu Komsos seorang Babinsa perlu dilaksanakan sebagai tolak ukur akan kedekatannya dengan warga masyarakat”, tutup Kopda Jon Efendi Purba.

 

 

Pos terkait