Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Kiri Kanan Jalan Lintas

Simalungun  |  Kehadiran Babinsa dalam kegiatan gotong royong pembersihan kiri kanan jalan lintas menunjukkan peran pentingnya dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan di wilayahnya. Sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa), tugas utamanya adalah membantu warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa atau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan kiri kanan jalan lintas Parapat bersama dengan uspika Kecamatan Dolok Panribuan guna kelancaran arus lalu lintas dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Tiga Balata Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (04/12/2023).

Dengan hadir dalam kegiatan gotong royong ini, Babinsa berperan aktif dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan terjaga. Gotong royong pembersihan kiri kanan jalan lintas dilakukan untuk membersihkan sampah dan material yang mungkin mengganggu pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya.

Selain itu, kehadiran Babinsa Sertu Azman Wijaya dalam kegiatan ini juga memperkuat keterhubungan antara TNI AD dan masyarakat. Dengan terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong, Babinsa dapat memperoleh informasi terkait situasi dan kondisi di masyarakat, serta dapat langsung memberikan bantuan atau saran apabila diperlukan.

Melalui kehadiran Babinsa dalam kegiatan gotong royong, diharapkan masyarakat semakin merasakan kehadiran TNI AD sebagai mitra dan pelindung yang siap membantu menjaga keamanan dan kesejahteraan wilayah setempat. Ini juga menjadi wujud nyata dari upaya bersama antara TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan aman, tutup Babinsa Sertu Azman Wijaya.

Pos terkait