oleh

Peringatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kembali Di Makodim 0505/Jakarta Timur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Bukti nyata pengabdian Alumnin Akabri 1995 yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, kembali digelar, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di Pomdam Jaya, Kodim 0506/Tangerang, hari ini dilaksanakan kembali kegiatan tersebut yang bertempat di Makodim 0505/Jakarta Timur Jl. Dr. Sumarmo Penggilingan Kota Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020).

Sebagai tuan rumah Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan bhakti sosial ini bermanfaat khususnya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di masa Pandemi ini. Kegiatan ini juga merupakan sinegritas TNI-Polri dalam membantu masyarakat menghadapi wabah Pandemi, semoga mendapat ridho Ilahi serta menjadi catatan amal ibadah, kemudian kegiatan lain yang dilaksanakan di wilayah Kodim Jakarta Timur diantaranya pemberian keramik ditempat ibadah.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut selanjutnya yang saat ini dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0505/JT yakni penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, yang meliputi pengawasan penggunaan masker, jaga jarak serta memberikan himbauan kesehatan untuk senantiasa mencuci tangan.

Salah satu perwakilan Alumni Akabri 1995 yang diwakili oleh Kolonel Arm Dr. Guntur yang saat ini menjabat sebagai Dosen Unhan, menambahkan hari ini bertempat di Makodim 0505/Jakarat Timur, sebagai wujud pengabdian kepada Negara dan Bangsa, Alumni Akabri 1995 kembali menggelar kegiatan bhakti sosial yang meliputi Donor darah sebanyak 250 kantong darah dari total target mencapai 5000 kantong darah, Pembagian 1000 paket sembako dari sejumlah 27795 paket sembako, Rapid Test dan atau PCR kurang lebih 100 orang baik dari anggota TNI, Polri dan Masyarakat.

Lebih lanjut tuturnya, semoga kegiatan ini dapat meringankan warga dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, semoga mendapat ridho Allah SWT serta menjadi catatan, kegiatan berikutnya rencana akan dilaksanakan di Mabes TNI.

Peserta yang mengikuti kegiatan bhakti sosial kali ini terdiri dari Personil Militer dan PNS yang berasal dari Kodim 0505/JT, Personil Yonif 201/Jaya Yuda, Anggota Marinir, Anggota Polres Jakarta Timur, Masyarakat dan Pramuka, berkisar sejumlah 1.350 orang.

Kegiatan donor darah diikuti oleh sejumlah Anggota TNI-Polri serta Anggota Persit yang berasal kesatuan Kodim 0505/JT, Yonif 201/Jaya Yuda, Anggota Polres Jakarta Timur, Masyarakat dan Pramuka, adapun pembagian sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu serta terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di wilayah Kodim Jakarta Timur, total hadir yang mengikuti kegiatan hari ini berkisar 1.350 orang.

News Feed