oleh

Perbaharui Data Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data TerDikantor Desa Binaan

Tanjung Balai  |  Tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor Desa Slat Lancang serta koordinasi dengan aparat atau perangkat desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan AMD Lingkungan lV Kelurahan Slat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Kamis (26/11/2020).

Dihadapkan dengan situasi menjelang Pilkada Thn 2020, Babinsa Serda Abdul Hamid mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.

Catat dan pantau tamu dengan diadakan pengecekan isolasi mandiri terhadap warga yang datang dari perantauan atau dari berbagai daerah selama 14 hari ini untuk memastikan bahwa warga tersebut selama isolasi mandiri tidak menimbulkan gejala yang mengarah ke virus Covid – 19 dan dinyatakan aman atau sehat.

Yang menginap terutama yang tidak kita kenal. Kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif, ucap Serda Abdul Hamid.

News Feed