Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terciptanya Keharmonisan dan  Mempererat Hubungan Silaturahmi Antara Masyarakat Dan TNI-Polri, dalam hal ini Kehadiran Babinsa meningkatkan hubungan silaturahmi yg baik dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh Persoenel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Panji Satrio Pramana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Rahuning 2 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Kamis (18/03/2021).

Dengan melaksanakan komsos dengan masyarakat desa binaan dan menyampaikan membahas tentang keamanan lingkungan. Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Sertu Panji Satrio Pramana melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaannya.

Ditempat terpisah Danramil menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru,” ujarnya.

Pos terkait