Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan Untuk Pelaksanaan Pul Data Ter Diwilayah Binaan

Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter dalam rangka untuk menanyakan data terbaru pencapaian serbuan vaksin dosis 1dan 2 serta Boster yang mana untuk warga Orika sudah mencapai target 80 persen untuk dosis 1dan 2 serta Boster, dalam pelaskaanan kegiatan ini turut serta dihadiri oleh, Bapak Misriadi (Kaur Kesra), Bapak  Yani Panjaitan (Sekdes) dan Ibu Marni (Anggota BPD), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Orika Kecamatan Pulo Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (12/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka DA. Handoko mengungkapkan dengan sudah terpenuhinya warga yang sudah divaksin dosis 1dan 2 serta Boster diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta varian terbaru dan mengingatkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan diluar rumah, terang Babinsa Serka DA. Handoko.

Pada Kegiatan ini, Babinsa Serka DA. Handoko dan Serda Iswandi Marbun bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuhnya.

Pos terkait