oleh

Penyuluhan Dan Sosialisasi Besar-Besaran Dilaksanakan Untuk Menunjang Berjalannya New Normal Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Supaya warga masyarakat menyadari akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama yg beraktifitas di luar rumah guna memutus penyebaran wabah covid-19, maka Personil dari Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Hendrayatno beserta 5 personil lainnya turut serta melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yg belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19, dengan memberikan peringatan dan arahan untuk mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun saat melaksanakan aktifitas terutama diluar rumah. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pusat keramaian di Simpang Butong (SPBU), Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Kegiatan Sosialisasi dan himbauan tersebut diprakarsai oleh personil Koramil-07/Air Joman yang juga berkerjasama dengan Polsek Air Joman dan Pemcam Air Jomanserta Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman. Sasaran pemberian pemahaman adaptasi hidup baru ini ialah pada pusat keramaian seperti SPBU. Pada kesempatan sosialisasi gabungan ini, Serka Hendrayatno seperti biasa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum memakai masker sesuai protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Babinsa Serka Hendrayatno l juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir. “Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini” harap Babinsa. Diharapkan melalui operasi gabungan ini dapat membuat warga lebih paham dan was-was terhadap penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Tanjung Balai. Melalui kegiatan ini juga Serka Hendrayatno berharap warga masyarakat Kota Tanjung Balai menerapkan dengan baik semua protokol kesehatan anjuran dari pemerintah sehingga tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

News Feed