Penyemprotan Cairan Disinfektan Diwilayah Binaan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun  |  Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kabupaten Simalungun, berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Baik dengan patroli prokes dan penyemprotan cairan disinfektan. Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sulaiman beserta 4 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan oleh Asosiasi Pengusaha Sampantao Indonesia (APSI) dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pertokoan Perdagangan Kota dan tempat Ibadah Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (03/08/2021).

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa bersama dengan Pemdes dan warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan menyasar rumah salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan diharapkan agar tidak menular ke warga yang lain dan yang bersangkutan di lakukan untuk isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sulaiman juga mengajak kepada warga Desa Gandasuli untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada. “Pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat,” imbau Babinsa Serma Sulaiman.

Lanjut Babinsa Serma Sulaiman, selain melaksanakan penyemprotan Babinsa dan Pemdes berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19. “Tetap tenang, lakukan sesuai dengan prokes dan apa bila perlu minum tambahan suplemen vitamin untuk menjaga imun tubuh kita agar selalu dalam kondisi prima,” pesan Babinsa Serma Sulaiman.

 

 

Pos terkait