Penuhi Tugas Binter, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Warga Masyarakat Binaannya

Asahan  |  Agar terjalinnya Komunikasi yang baik antara Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang dengan Masyarakat Desa binaan, serta untuk memenuhi tugas Binter sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Desa Silau Maraja, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Syahrizal turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan dalam rangka membicarakan keamanan desa selama ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (18/09/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Syahrizal mengingatkan warga untuk tetap waspada, “Dengan kondisi masyarakat yang demikian disamping menjaga keselamatan dari penularan virus Covid-19, mereka juga harus lebih waspada lagi menjaga keamanan wilayah, mengingat dampak  dari penularan virus Covid-19 berakibat angka kriminal di desa maupun di kota semakin meningkat drastis. Mulai dari perampokan, penjambretan dan yang sangat menonjol kasus pencurian. Contohnya pencurian motor, barang-barang berharga, mobil, hewan ternak dan yang lebih miris lagi banyak terjadi pencurian gabah padi baik yang masih disawah atau yang sedang dijemur.” terangnya.

Lanjut Babinsa Serda Syahrizal kemudian, “Posko ini selain sebagai pusat informasi warga desa tentang pencegahan penularan virus Covid-19 juga berfungsi sebagai Posko keamanan lingkungan. Posko tersebut juga mempunyai tugas patroli malam berkeliling kampung dan mengawasi warga masyarakat baik warga Desa atau luar Desa yang keluar masuk wilayah desa. Terutama warga perantau harus terdata dan penanganannya sesuai prosedur dari Pemerintah. Kita akan manfaatkan Pos Ronda di tiap-tiap RT dengan lebih dioptimalkan, mengingat saat sekarang ini makin rawan kriminal terutama pencurian.” tandas Babinsa Serda Syahrizal.

Pos terkait