Pentingnya Vaksin Disosialisasikan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Masyarakat Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini pada kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani Maramis turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasikan Vaksin kepada warga Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Indrayaman Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/10/2021).

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19. “Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terang Serda Dhani Maramis.

Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19 dengan begitu, Lanjut Serda Dhani Maramis resiko masyarakat terindikasi covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M.

Secara terpisah, Danramil mengatakan babinsa gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial. “Sehingga nantinya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali seperti dulu,”Tutup Danramil.

Pos terkait