oleh

Pentingnya Jaga Kebersihan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Menjalin hubungan silaturahmi babinsa dengan ibu- ibu sekaligus menghimbau agar menjaga kebersihan seputaran rumah agar terhindar dari penyakit serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Puji Prihatin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat Legimin dan Masyarakat Perhutaan Silau membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan dan untuk selalu melaksanakan kebersihan demi menjaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perhutaan Silau Dusun 4 Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Kamis (10/06/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Kopda Puji Prihatin.

Dalam Komsos tersebut, Kopda Puji Prihatin mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah. “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan mengutamakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI ” terang Kopda Puji Prihatin.

News Feed