Pentingnya Jaga Kebersihan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Ajak Jaga Kebersihan

Tanjung Balai  |  Menjalin hubungan silaturahmi babinsa dengan ibu- ibu sekaligus menghimbau agar menjaga kebersihan seputaran rumah agar terhindar dari penyakit serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan ibu Rohmin membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan dan untuk selalu melaksanakan kebersihan demi menjaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (21/03/2021).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Sertu Suwardi.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Suwardi mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah. “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan mengutamakan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI ” terang Sertu Suwardi.

Pada Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Babinsa juga meminta kepada seluru masarakat, untuk mengadakan kerjabakti, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan, tutup Babinsa Sertu Suwardi.

Pos terkait