Pengecekan Adanya Pembuangan Sampah Di Tanah Warga Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama DInas Terkait

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL Samosir turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan laporan masyarakat adanya pembuangan sampah di tanah Bapak Burhan, sehingga masyarakat merasa resah karena menimbulkan bau busuk Babinsa menyarankan kepada kadus supaya menimbun sampah yang sudah terlanjur dibuang di timbun dengan pasir bersama dengan Kadus VI Bapak Pono, Ketua HSNI Bapak Rusman dan Masyarakat Desa Kwala Tanjung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Kwala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan kedepan Babinsa bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti, dengan membersihkan tumpukan sampah dan saluran air di wilayah tersebut, tapi bukan dengan seperti ini dengan membuang sampah sembarang, sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah. Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,terangnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat. “Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat,” tuturnya.

Selain itu,  sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir. “Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar ,” jelasnya.

Pos terkait