Pengamanan Sholat Idul Adha Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dengan Masyarakat, untuk menciptakan Rasa aman dalam merayakan dan melaksanakan Shalat Idul Adha serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pegamanan Sholat Idul Adha 10 Zhulhijjah 1443 H/2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Jami Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (10/07/2022).

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Zhulhijjah 1443 H/2022 tersebut untuk KHOTIB Bapak H. Malik S.ag, untuk BILAL Bapak Rudiansyah S.ag. dengan mengangkat Tema Khotbah ” Dengan Semangat Berkorban Menambahkan Iman dan Taqwa “. untuk Jumlah Jamaah yang hadir kurang lebih 200 Orang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Sholat Ied itu sendiri mulai digelar dilanjutkan dengan khotbah yang dibawakan oleh Bapak H. Malik S.ag. Saat itu, para Personil Koramil 04/Talawi yang terlibat pengamanan juga ikut melaksanakan Sholat Ied bersama jemaah lainnya. Salah seorang diantaranya adalah Babinsa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari.

Diterangkan Danramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, selain di Masjid Jami Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar, pengamanan juga dilakukan di masjid-masjid dan lapangan yang menggelar kegiatan Sholat Ied. “Seluruh masjid dan lapangan yang melaksanakan Sholat Ied kami jaga dan kami amankan. Semua Personil terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan Sholat Ied,” ungkapnya.

 

 

Pos terkait