Pengamanan Pemotongan Hewan Kurban Dalam Rangka  Idul Adha Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1442 H 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Hendrik Marpaung dan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan Pemotongan Hewan Kurban dalam rangka  Idul Adha 1452 H sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Panitia Pemotongan Hewan Kurban serta memberikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (20/07/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Dengan melaksanakan pengamanan dan membantu pemotongan hewan Qurban yang di selenggarakan oleh warga binaan. Grobogan kali ini memotong hewan Qurban 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang berasal subangan jamaah. Daging dari hewan qurbqn tersebut dibagikan ke warga dan sekitarya serta jamaah.

Saat dikonfirmasi Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. “Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung aman dan tertib,” tuturnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Pekan dalam kegiatan Idul Adha 1442 H 2021 ini, pungkas Danramil.

Pos terkait

banner 300250