Pengamanan Di Gereja Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Pengamanan

Simalungun  |  Selain menjaga keamanan para personel gabungan juga mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam ibadah paskah. Dalam pengamanan itu personel juga berkoordinasi dengan petugas keamanan gereja. “Kegiatan yang kita kedepankan yang disampaikan Dandim 0207/Simalungun, kegiatan kesehatan prokes, kemudian koordinasi yang baik antara keamanan dengan internal, keamanan di masing-masing gereja, karena gereja kan punya keamanan internal nanti kita lakukan patroli yang di luar.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan di Gereja-gereja yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan salah satunya di Gereja Katolik Stasi Malaikat Mikael tepatnya di Kelurahan Panei Tongah Kabupaten Simalungun, Senin (05/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda H Sihotang mengatakan Patroli pengamanan Paskah kali ini bertujuan agar para jamaat melaksanakan ibadah agar hikmad dan Damai,  tidak ada rasa was was atau takut. Paskah misa kali ini Yang dipimpin oleh pendeta st.H.silalahi Dengan tema Jadilah terang dunia bagi manusia. Dengan dihadiri umat sebanyak 68 orang, yang dimulai pukul 10.00 s.d 12.30, ujar Babinsa.

Pendeta ST Silalahi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan Pengamanan yang dilakukan oleh aparat khususnya Koramil 16/Panei Tongah Kodim 0207/Sml semoga kegiatan paskah kali ini berjalan aman dan Damai. Ujar Pendeta.

Pos terkait