Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Guna Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka untuk masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Andarin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (13/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinasa Koptu Andarin mengatakan bahwa untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru, kita harus sering melaksanakan himbauan  kepada warga. Dengan melaksanakan patroli,dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru,masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di luar rumah,dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar,” pungkas.

Bacaan Lainnya

Sementara itu ditempat terpisah melalui Danramil mengatakan, PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19. “Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat RT/RW di wilayah masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19,” tutup Danramil.

Pos terkait