oleh

Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Ditempat Ibadah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan terwujudnya Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Andarin turun kewilayah desa binaan tepatnya di Masjid, dengan melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, tetap selalu menjaga kebersihan dalam kegiatan sehari-hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (10/03/2021).

Hal ini di sambut masyarakat dengan baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan. Kesempatan itu juga Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengedukasi warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan memberikan himbauan edukasi tatanan kehidupan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19. “Kami harapkan himbauan dari Pemerintah kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, dan mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona juga ditengah pandemi virus corona, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus ini, seperti melalui kegiatan sambang para Babinsa kali ini, terang Koptu Andarin.

Ditempat terpisah Danramil 13/Buntu Pane menjelaskan bahwa anggota Babinsa diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Danramil.

 

 

News Feed