Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam mengantisipasi penerapan New Normal (atau kenormalan baru) dengan menerjunkan anggota TNI blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan dengan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, pada pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (03/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Sertu P. Sinaga menghimbau agar selalu mengunakan masker dan pencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung. agar terhindar dari penyebaran penularan covid 19. Dikesempatan sambang tersebut, Babinsa menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada di sekitar area pasar guna antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, dengan diberlakukannya New Normal dan PSBB di Kabupaten Simalungun, diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan. “Imbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar Babinsa Sertu P. Sinaga.

Lebih lanjut Babinsa Sertu P. Sinaga juga meminta warga untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, pihak Babinsa setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. “Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid – 19,” tandas Sertu P. Sinaga.

Pos terkait