Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Masyarakat Pakai Masker

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, supaya warga masyarakat yang berpergian keluar rumah tetap memakai masker dan mengatur jarak selalu menjalankan Protokol Kesehatan maka dengan itu, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turut serta melaksanakan Gakplin protokol kesehatan untuk menghimbau masyarakat menjaga jarak dan memakai masker mencuci tangan pakai sabun mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (14/09/2021).

Disamping penggunaan masker, Babinsa Kopka Nurwanto juga himbau agar menerakan kebiasaan cuci tangan dan menjadikannnya hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak. “Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” kata Babinsa. Imbauan ini jelas Babinsa, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kopka Nurwanto juga menambahkan, “Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, imbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” ungkapnya. Di tempat yang sama Babinsa, juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kepada semua individu masyarakat, dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” tuturnya.

Pos terkait