Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ditaman Hewan

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di tempat wisata Kebun Binatang diwilayah binaan, seperrti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suhendri Pratama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring PPKM micro Level ll dan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Hewan Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (14/11/2021).

Target pemantauan penegakan protokol kesehatan adalah mengigatkan dan menghimbau setiaap warga masyarakat yang berada di Kebun Binatang Taman Hewan Siantar tetap mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19. Babinsa Serda Suhendri Pratama menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19 khusunya di wilayah Taman Hewan Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat. “Kegiatan ini sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19 bagi para pengunjung Kebun Binatang, kata Babinsa Serda Suhendri Pratama.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini pengawasan difokuskan pada pendisiplinan pemakaian masker dan menjaga jarak fisik, Babinsa juga menyampaikan harapannya agar para warga masyarakat yang datang ke kawasan wisata agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Bagi warga masyarakat yang sedang berlibur, saya harapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan pemerintah, gunakan masker, jaga jarak dengan pengunjung lain, dan sering-sering cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, ucap Babinsa Serda Suhendri Pratama.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, Para personil Bintara Pembina Desa turun kewilayah kermaian yang ada di kota pematang siantar untuk melaksanakan kegiatan Gak Plin/menegur dan memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di titik keramaian Taman Hewan, dalam pelaksanaan Penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik.

Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Inf M Saragih menyampaikan sebagai Komando Teritorial di wilayah selalu menginstruksikan aggotanya para Babinsa di wilayah agar melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK). Pemantauan disiplin dilaksanakan oleh Babinsa supaya pengunjung senantiasa menggunakan masker,menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan sesuai dengan anjuran dari Pemerintah tentang Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid- 19, tutupnya.

Pos terkait