oleh

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun masih terus dilakukan oleh TNI, khususnya Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu Koptu Susandri Pratama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Kamis (18/03/2021).

Dalam hal ini, Babinsa Koramil Tiga Runggu Koptu Susandri menghimbau masyarakat yang lagi santai duduk di Warung Bapak Rojali Sinaga untuk selalu menjaga kesehatan dalam masa situasi dan kondisi Pandemi dengan menggunakan masker dan menjaga jarak di saat beraktivitas serta mentaati Protokoler Kesehatan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas untuk menghindari penyebaran virus covid-19

Untuk hari ini sasaran utama penertiban protokol kesehatan itu adalah salah satu Warung  milik Bapak Rojali  Sinaga yang mana didapati Koptu Susandri  ada beberapa warga sedang duduk-duduk di kedai tersebut. Babinsa pun menegur beberapa warga yang didapatinya tidak memakai masker. “Pada intinya saya menyampaikan himbauan penggunaan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan atau setidaknya menggunakan Handsanitizer untuk kepentingan bersama” tuturnya.

Dan oleh karenanya, Babinsa juga tak bosan-bosannya menghimbau melalui media ini agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. “Lebih baik mencegah daripada mengobati, maka dari itu mari kita patuhi protokol kesehatan,” himbau Koptu Susandri kepada masyarakat yang sedang nongkrong tersebut.

News Feed