Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan TPI Oleh Personel Koramil 15/Pangkalan susu

  • Whatsapp

Pangkalan Susu-    Babinsa Koramil 15/Pkl. Susu Kodim 0203/Langkat  Sertu Joni R beserta 2 orang Anggota melaksanakan Penegakan disiplin Protkes Covid-19 dengan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sekaligus membagikan masker kepada warga bertempat di  Pelabuhan TPI Jl. Pelabuhan Lingkungan IX Kelurahan  Beras basah  Kecamatan Pkl. Susu Kabupaten  Langkat. Minggu ( 1/08/2021).

Sertu Joni mengatakan kami melakukan Gakplin setiap hari di pelbuhan TPI ini karena disini berkerumunya masyarakat  nelayan yang baru pulang dari melaut dan sebagi jual beli hasil tangkapan ikan. Ujar Sertu Joni.

Bacaan Lainnya

Kegunaan TPI ini berfungsi untuk pelelangan, fungsi stabilitas harga dan fungsi kesejahteraan nelayan,”terangnya.

Selain itu, sambung Sekda, dalam kegiatan perikanan, TPI memiliki peran penting, sebab merupakan salah satu faktor yang menggerakan dan meningkatkan usaha dan kesejahteraan nelayan.

“Jadi TPI dibangun untuk tujuan melengkapi sarana infrastruktur kelautan perikanan yang dibutuhkan nelayan guna mendukung pembangunan dan pengembangan ekonomi perikanan, terutama nelayan sekala kecil,”paparnya.

 

Pos terkait