oleh

Pendisiplinan Penerapan New Normal, Babinsa Kpramil 13/PP. Batu Patroli Di Tempat Keramain

Pulau Tello  |  Pulau Tello yang berada di Kabupaten Nias Selatan, merupakan titik nadi dan pusat perekonomian di wilayah Kepulauan Batu. Ada tujuh kecamatan di Kepulauan Batu yang masayarakatnya sehari hari hilir mudik di wilayah Pulau Tello. Dalam penerapan status New Normal sudah menjadi tugas bagi pemerintah setempat termasuk Koramil 13/PP. Batu jajaran Kodim 0213/Nias untuk tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti dan menjalankan aturan dalam penerapan status New Normal. Untuk Wilayah Kecamatan Pulau-Pulau Batu, menerapkan aturan tersebut melalui Babinsa Koramil 13/PP. Batu dalam hal ini Serda Parlin Simbolon dan Kopda Eka Wijaya tetap melaksanakan patroli untuk memantau aktifitas masyarakat di pelabuhan Pulau Tello, Kamis (04/05/2020).

“Sesuai petunjuk dari pimpinan kita akan tetap melakukan pembubaran dan larangan berkumpul guna antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19”, Ungkap Babinsa sata melakukan patroli tersebut.

Lebih lanjut Serda Parlin Simbolon menjelaskan, bahwa dalam patroli yang dilaksanakan, mereka langsung mendatangi tempat dimana sering menjadi tempat berkumpul, seperti di warung dan pelabuhan saat ini. “Dengan dan sudah di terapkannya satatus New Normal warga bisa beraktivitas seperti biasa tetapi harus tetap menjaga jarak, jangan berkerumun, menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap mengukuti himbauan seperti biasa” jelasnya.

News Feed