Pendataan Penduduk Yang Tinggal Di Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kasiadi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan pendataan penduduk yang tinggal di desa binaan bersama dengan Sekdes Ibu Andon dan Kaur Pemb Bapak Zaprial, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin (01/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan komsos di Kantor Desa wilayah binaan dengan melakukan pendataan warga bersama perangkat Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka. Babinsa bersama perangkat desa yang melakukan pendataan warga baik pendatang maupun warga tinggal.dalam hal ini Babinsa mengatakan, kegiatan kali komsos kali ini melaksanakan pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan, sekaligus mengingatkan kepada warga agar selalu disiplin tentang administrasi kependudukan. “Dihimbau kepada warga pendatang untuk tertib administrasi pemerintahan desa, wajib lapor 1×24 jam serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka” ucap Babinsa Sertu Kasiadi.

Selain itu juga dia mengatakan Komsosnya sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat sinergitas antara Babinsa dengan aparatur pemerintahan desa, dengan melaksanakan komsos juga diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya serta untuk mendapatkan data serta fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Menurut Sertu Kasiadi pendataan warga sangat penting karena akan dapat diketahui jumlah pasti warga yang tinggal maupun berdomisili di desa Teratak sehingga dapat dipantau apabila ada warga baru yang masuk di desa tersebut sebagai seorang Babinsa saya harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya apalagi terkait dengan masalah pendataan warga masyarakat”, terangnya.

Pos terkait