Pendampingan Vaksinasi Tahap Pertama Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Pada vaksin pertama ini sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, screning atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19, seprti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamarauddi dan Serda Zainal turut serta melaksanakan pendampingan Vaksinasi ke 1 (satu) lanjutan di wilayah Koramil 06/Kisaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sidodadi Jalan Ir Sutami  Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (21/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan Vaksinator 15 Orang Nakes dan Masyarakat yang di Vaksin Sinovac Dosis-1: 28 Orang (14 vial). Dengan perincian  Dosis 1, Persit : 1 Orang, Purnawirawan : – Orang, Istri purnawirawan : Orang, Warakawuri : – Orang, Ibu hamil :  –  Orang, Guru :  Orang, PP :  Orang, Masyarakat : 27 Orang dan Lansia   :   Orang. Terpakai 14 Vial.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Babinsa Serma Nelson Aruan dan Serda Agus Irwanto melaksanaan pendampingan Vaksinasi ke 1 (satu) dilaksanakan di Aula Universitas Asahan Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur. Vaksinator : 10 Orang Nakes dan Mahasiswa dan dosen una sekitar 200 org. Adapun target sasaran 280 orang dan tervaksin sampai saat ini140 orang.

Babinsa Pelda Jumadi dan 4 orang Anggota melaksanakan Pendampingan vaksinasi Masal tahap I dipesantren  YPQ di Jalan Jahe Lingkungan IV Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dr H Sucipno MA.(Ketua Yayasan YPQ), Dr Emy Juniarita Br Barus, Sumarmo SE (Sekcam Kistim), Rosna Ry SE (Lurah Sentang), 5 anggota Koramil 06/Ks, Ustad dan ustazah Pesantren YPQ Sentang dan Serta orang tua Santri dan Masyarakat. Adapun kuota vaksin tahap I yang di sediakan sebanyak 50 Vial sebanyak 100 orang. Nakes dari UPT Puskesmas Mutiara satu time sebanyak 10 orang.

Pos terkait