Pendampingan Vaksinasi Dosis 1 di Wilayah Binaan DIdampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Walaupun sudah divaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, seperti itulah yang diungkapkan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Nampati Tarigan saat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Dosis 1 di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat dengan Vaksinator 16 orang Nakes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (03/11/2021).

Dalam hal ini Babinsa kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Dosis l, Vaksinasi dosis l ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama bagi warga yang belum melaksanakan Vaksin. Untuk vaksin dosis II diselenggarakan kembali diberitahukan kepada warga Masyarakat. Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama yang digelar hari ini di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Kecamatan Pulau Rakyat sudah disiapkan, diutamakan bagi warga yang belum divaksin dosis pertama, terangnya.

 

 

Pos terkait