Pendampingan Vaksinasi Di Puskesmas Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan , selain juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir, dalam hal ini Komadnan Koramil (Danraml) 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Arm Viktor Hutagaol beserta 4 orang Personil turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pemantauan serta pendampingan Vaksinasi bersama dengan Bapak M. Noor (Camat Tanjung Balai) dan dr. Surya (Kapus Bagan Asahan Pekan), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bagan Asahan Pekan Dusun VI Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kamis (16/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Petugas Kesehatan Puskesmas mengatakan pelaksanaan vaksinasi selain menyasar Lansia dan masyarakat umum juga tak ketinggalan kepada warga yang mempunyai riwayat gangguan kejiwaan, hal tersebut sebagai upaya pemerataan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Semarang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa memandang status sosial mereka. Sedangkan yang mendapatkan kehormatan mendapatkan pelayanan vaksinasi door to door”, imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Babinsa di sela pendampingan Vaksinasi memberikan semangat kepada dua keluarga odgj yang mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 untuk selalu mengikuti arahan dari petugas Kesehatan, Babinsa juga sangat mendukung kegiatan Puskesmas melaksanakan Vaksinasi door to door terutama bagi warga yang membutuhkan pelayanan khusus.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga yang membutuhkan pelayanan khusus, Pemerintah Kelurahan Semarang bekerjasama dengan Puskesmas dan Babinsa siap melaksanakan jemput bola terhadap warga yang akan mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Pos terkait