Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat, demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaanya, maka dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono, Serda Toni Purnomo, Kopda Tansah Wedi dan Praka Kadir A. Razak turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I di Wilayah Koramil 16/Pulau Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Kamis (16/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksin tahap pertama tersebut dengan tenaga Vaksinator : 14 orang Nakes dan Peserta Vaksin 200 orang. Seperti yang dilakukan oleh segenap anggota Babinsa dengan melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid -19 kepada Masyarakat, salah satu Babinsa Sertu Surono mengatakan, sebelum mendapatkan vaksin para Guru harus melalui proses pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat, setelah dinyatakan lolos akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, Babinsa harus selalu aktif mendampingi warga dalam pemberian Vaksin Covid-19. Pendampingan dilakukan dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan. ”Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi para guru. Saya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ucapnya.

Usai mendapatkan suntikan vaksin, para Masyarakat harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum di perbolehkan pulang, terang Babinsa.

 

 

Pos terkait