Pendampingan Penyuntikan Vaksin Kepada Guru Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Bandar Pasir Mandoge sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan pendampingan Penyuntikan Vaksin Kepada Guru di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Dusun lV Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (06/05/2021).

Dalam kegiatan pendampingan Penyuntikan Vaksin Kepada Guru di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Bapak Kasman Manurung, Babinkamtibmas Bandar Pasir Mandoge Bripka Sinton Sinaga, Survailan Pukesmas Bandar Pasir Mandoge dan Peserta Guru Vaksin Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru Babinsa mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Guru. kegiatan tersebut juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Guru. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Serma Junaidi.

Babinsa Serma Junaidi mengatakan Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serma Junaidi berpesan kepada Guru penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Serma Junaidi.

Pos terkait